Rabu, 27 Juni 2012

Biografi Jason Mraz





Nama Lengkap: Jason Thomas Mraz

Nama Populer: Jason Mraz

Tanggal Lahir: 23 Juni 1977

Tempat Lahir: Mechanicsville, Virginia, Amerika Serikat

Pekerjaan: Penyanyi, Pencipta Lagu, Musisi

Instrumen: Vokal, Gitar, Gitar Klasik, Mandolin, Mandola, Banjo, Ukulele, Baritone Ukulele

Aliran Musik: Pop Rock, Blue-Eyed Soul, Alternative Rock

Labels: Elektra Records, Atlantic Record
     
Nama Ayah: Tom Mraz

Nama Ibu: June Mraz



Jason Thomas Mraz atau yang lebih dikenal dengan nama Jason Mraz lahir di Mechanicsville, Virginia, Amerika Serikat pada tanggal 23 Juni 1977. Dia merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Salah satu lagu terkenalnya adalah "I'm Yours".

Jason Mraz mengawali karir musiknya sejak tahun 1999, dan pada tahun 2001 Dia mengeluarkan album akustik live yang berjudul "Live at Java Joe's". Pada tahun 2002, Mraz menandatangani kontrak rekaman dengan produsen Elektra Records. Album perdanya berjudul "Waiting for My Rocket to Come". Pada tanggal 26 Juli 2005, ia merilis album kedua " Mr A-Z" bersama Atlantic Records, album ini meraih nominasi Grammy Award untuk Album Best Engineered Album, Non-Classical.

Tanggal 13 Mei 2008, Jason Mraz merilis album ke tiganya dengan judul "We Sing. We Dance. We Steal Things". Album ini menempati nomor tiga di Billboard 200. Dari album ini, terciptalah lagu "I'm Yours" dan "Lucky" (feat Colbie Caillat).

Lagu "I'm Yours" sangat sukses di AS di tangga lagu Billboard. Pada Januari 2012, lagu ini menjadi lagu kedelapan terlaris sepanjang masa di Amerika Serikat, lebih dari 6 juta download. Tidak hanya itu, lagu "I'm Yours" juga menjadi lagu yang sangat terkenal diseluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Pada tanggal 17 April 2012 mendatang, Jason Mraz akan merilis album ke empatnya dengan judul "Love Is a Four Letter Word". Namun lagu "The World as I See It" dan "I Won't Give Up" telah ia rilis di iTunes, masing-masing dirilis pada 20 September , 2011 dan 3 Januari 2012.

Album-album Jason Mraz :
  • Waiting for My Rocket to Come (2002),
  • Mr. A-Z (2005),
  • We Sing. We Dance.
  • We Steal Things. (2008),
  • Love is a Four Letter Word (2012).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar