Minggu, 17 Juni 2012

Film Animasi Buatan Indonesia

1.  Pada Suatau Ketika





Meski nama Indonesia di dunia animasi internasional kurang terdengar, namun hal tersebut tidak serta merta menjadikan Indonesia tidak memiliki komunitas kreatif seperti tim Lakon Animasi. Melalui video perdana yang bertajuk ‘Pada Suatu Ketika‘, studio kreatif asal kota Solo ini membuktikan bahwa komunitas animasi berbakat itu ada dan dapat bersaing membuat karya yang membanggakan.

Mungkin banyak yang pernah berpikir apa jadinya kalau si robot-robot alien transformers beraksi di indonesia? Lewat film pendek ini, studio Lakon animasi membuktikan kalau mereka bisa mewujudkannya dengan sebuah animasi pendek, dengan apiknya mereka meletakan elemen dari film District 9 dan Transformers di lingkungan kehidupan di Indonesia, dengan kualitas animasi yang tidak main-main, hasilnya rendernya tidak kalah dengan animasi negeri jiran.

Pada Suatu Ketika menggambarkan bagaimana lucunya reaksi sebagian masyarakat kecil kalau ada ufo besar ala district 9 dan robot alien ala transformers berkeliaran di lingkungan mereka.

Kita perlu mengapresiasi Lakon Animasi yang telah membuat animasi pendek ini. Bahkan situs twitchfilm.com menuliskan “Though Indonesia may not be known internationally as a hotbed of animation there is a sizable base of talent there and local production house Lakon Animasi is sure to turn some heads with their CGI animated piece Pada Suatu Ketika.

A playful riff on big budget Hollywood scifi the short takes elements from District 9 and The Transformers and drops them into a distinctly Indonesian context. Very nice.”

Semoga animasi pendek ini bisa memberi harapan dan inspirasi bagi para animator muda di tanah air ini untuk terus berkarya.


Liat Videonya di sini :
http://www.youtube.com/watch?v=fX2NYsn3L8w



2.  Narantaka
























Narantaka suatu Film atau Video 3D Animasi Buatan Asli Anak Indonesia, dibuat secara pribadi oleh Bayu Ajie N sebagai Penyemangat perfilman animasi buatan Indonesia yang terus tertinggal dengan film animasi yang berasal dari luar negeri.

Film animasi ini menceritakan kebudayaan bangsa Indonesia, menceritakan cerita gatot kaca. Suatu kebanggaan untuk Indonesia, walaupun videonya masih belum baik dibandingkan animasi dari luar negeri karena ini buatan pribadi namun apabila disupport oleh pemerintah mungkin suatu saat nanti Perfilman Animasi di Indonesia akan lebih berkembang daripada sekarang.


Semoga ini menjadi penyemangat kawan-kawan semua untuk bisa membanggakan Indonesia.

Film ini dibuat oleh Bayu Ajie N,



Lihat videonya disini :http://www.youtube.com/watch?v=UiBnC6HcpUw&feature=relmfu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar